What type of guy do you like?

Kalo mendengar pertanyaan kayak gitu, believe me, cewek-cewek Indonesia, terutama penggemar sinetron yang bintangnya anak umur belasan tahun semua, biasanya akan langsung bilang, “Tinggi, putih, ganteng, baik, sabar, perhatian, sayang sama aku, bla bla bla…” Hello girls! Kalian ini mau nyari cowo apa malaikat yang bebas dari dosa sih? Ya gak salah juga sih, semua cewek pasti maunya dapet cowok yang perfect buat dia, gw juga gitu koq. Tapi, sebelum menentukan kriteria cowok yang lw pengen, ada baiknya lw ngaca dulu, seberapa pantas lw (halah!) untuk bisa dapetin the guy of your dream.

Maksud gw simpel aja koq. Misalnya, kalo lw cewek yang doyan “kuliah malam”, ngerokok, mabok-mabokan sampe harus digotong pulang, punya gaya pacaran yang kelewat batas norma dan etika, ato yang semacam itulah, menurut gw kurang adil rasanya kalo lw ngarep dapetin cowok baik-baik yang selalu memperlakukan cewek dengan sopan, cenderung religius, lebih sering menyelesaikan masalah dengan otak, bukannya otot, jarang ngucapin kata-kata kasar, etc. Kalo itu sampe terjadi, buat gw itulah salah satu ketidakadilan dunia. Hufh…ya iyalah…sapa juga yang gak mau punya laki baik-baik? Kalo masalah perbedaan derajat di mata masyarakat, kaya-miskin, keluarga bangsawan apa budak, bukan masalah lah ya. Hmh…buat keluarga kerajaan mungkin itu masalah kali ya…hehee…

So, how about me? Some people say, “Selera cowok lw ketinggian, makanya sampe sekarang lw susah buat suka sama orang baru.” Well…well…well…let me clarify it, okay?

First of all, their statement is just totally wrong. Justru, gw sama sekali gak punya kriteria cowok. Hey, I’m serious. Bukan maksud gw gak pengen punya cowo tinggi, putih, ganteng, en de bla…en de bla… Kalo dikasih sama Allah sih, kaga nolak saya mah, hehee… Tapi itu sama sekali bukan jadi ukuran gw untuk tertarik sama seorang cowok.

Gw akui kalo dalam 2 tahun terakhir ini emang agak susah suka sama orang baru, karena kadang masih terjebak masa lalu. Bukan berarti selama ini gw udah gak pernah naksir cowok. Ya elah, eke kan masih doyan ama cowok kaliii… Tapi ya udah, paling sebatas naksir doank, abis itu lupa deh, lalu lagi-lagi terjebak masa lalu. Gituuu aja. Bukan berarti gw punya kriteria cowok yang terlalu high class, gak sama sekali koq. Gw punya keyakinan kalo hati manusia itu benar-benar dikuasai oleh Allah SWT. Jadi kalo gw suka, ya suka aja, meskipun kadang gw gak tau alasannya. Kalo gak suka, ya gak suka aja, gak bisa dipaksa, meskipun cowok itu punya sejuta nilai plus yang jadi impian semua cewek. Iklan terbaru dari suatu merk shampo juga bilang, “Rasa suka bisa datang kapan saja.” Owh, gw setuju banget tuh!

Gw gak peduli dia anak orang kaya ato kalangan biasa. Gw gak peduli dia kuliah di universitas terbaik dunia ato di Universitas Indonesia (loh?!). Gw gak peduli dia naik mobil ato motor, toh masih duit orang tuanya. Gw gak peduli dia punya segudang prestasi ato cuma mahasiswa biasa aja. Gw gak peduli laptopnya Apple ato cuma Acer Aspire (loh? loh? loh?). Udah lah, makin ngawur aja gw. Ya intinya, kalo suka ya suka, kalo gak ya bye bye!

Gini loh pren, mari saya jelaskan lebih lanjut. Gw gak punya kriteria cowok idaman, tapi gw punya syarat mutlak (gak sekalian rukun dan sunnahnya buu???) yang harus terpenuhi sebelum gw suka/naksir sama cowo tersebut:

  1. Seiman (kalo beda agama, mau ganteng kayak apa pun juga, langsung batal seketika)
  2. Rajin solat dan bisa ngaji (apa gunanya beragama Islam tapi gak solat dan gak bisa baca Qur’an?)
  3. Gak ngerokok (gw benci banget sama asep rokok)
  4. Gak suka mabok-mabokan (termasuk yang cuma nyicip-nyicip karena penasaran)
  5. Gak nge-drugs (makanya gw gak nyalahin Roger Danuarta kalo dia mau putus hubungan sama Sheila Marcia, hahaa… kecuali kalo dia nge-drugs juga, itu baru namanya pengecut)
  6. Gak bertato dan bertindik di mana pun dan sekecil apa pun
  7. Gak nge-highlight rambut apalagi pake piloks kayak cowok-cowok alay
  8. Gak suka ngomong kasar/kotor (Asli! Gw gak suka banget denger orang yang setiap kalimatnya selalu disisipin anggota-anggota BonBin Ragunan yang tidak berdosa)
  9. Punya gaya pacaran yang sopan dan gak “brutal” (Yang ini wajib banget! Soalnya gw sendiri gak biasa banget sama yang namanya gandengan tangan, peluk-pelukan sama cowok, dan segala “bentuk pacaran” anak jaman sekarang)
  10. Clubbers? (get the hell out of here!)
  11. …. (hmh…apalagi ya? kayaknya sih masih ada, tapi lupa, heuheu…)

So, what do you think? Syaratnya kebanyakan? Menurut gw sih gak. Gw rasa syarat-syarat di atas sangat rasional dalam rangka mencari pria baik dan baik-baik, dan yang paling penting, kemungkinan dapet restu orang tua makin gede donk! Hohoo…

Untuk kriteria sampingan sebangsa “tinggi”, “putih”, “ganteng”, or whatever it is, gw juga punya, tapi buat gw kurang tepat rasanya kalo ditetapkan sebagai kriteria. Yah, intinya hal-hal yang menambah nilai positif seorang cowok di mata gw lah. Mirip “sunnah” deh kalo minjem istilah fiqih. Kalo ada ya bagus, gak ada ya gak masalah.

Nah, yang sunnah itu baru yang banyak jumlahnya! Physically, tinggi dan putih itu emang gw suka, hahaa… Kalo ganteng tu kan relatif. Malah, gw pengennya punya cowok yang menurut gw ganteng ato luchuu banget, tapi menurut common people biasa-biasa ajah. Gw akan sangat tidak keberatan kalo mereka bilang cowok yang gw sukain secara fisik not bad lah. Hohoo…jadi kemungkinan untuk direbut sama cewek lain kan lebih kecil! Hahahaaa…(dasar wanitah! tetep ajah yah keluar jiwa posesifnyah)

Untuk masalah hobi, buat gw juga gak masalah, apakah dia suka olahraga atau seni. Bisa main bola, basket, tenis, renang, etc, oke juga koq biar tetep sehat. Bisa ngelukis juga bagus biar gw bisa minta dilukis gratis, hehee… Tapi lw harus tau kalo gw cinta banget sama cowok-cowok yang bisa main musik orkestra. Gw rasa temen-temen deket gw uda tau banget kalo gw naksir berat sama Addie MS, suaminya Maemunah a.k.a Memes. OMG! Keren abiiiesss! Twilite Orchestra emang paling yahud deh! Yah, pokoknya gw sukaaa banget sama cowok yang bisa main piano ato biola. Huduh…huduh…sayang temen-temen cowok yang gw kenal pada bisanya main gitar doank. Oh iyah, satu lagi nilai plus kalo bisa nyanyi! Hehee… Gak koq, gw gak minat mau nyanyi duet sama dia, secara suara gw terlalu “merdu, syahdu, dan mendayu-dayu” untuk diperdengarkan pada khalayak ramai.

So, Jenk, Cor, masih minat nyariin cowok buat gw? Hohoo…ditunggu yaaa!!! :-P

Conductor & Music Director

Addie MS - Conductor and Music Director

5 thoughts on “What type of guy do you like?

  1. jengay says:

    hummhhhhh…
    syaraaat nya mantaaab!!
    hahaha..
    sayang nya pacar yg kudapat bnyk yg 180 drajat dr itu semuaa
    huahahahah..
    tetaaaap semangaaat!
    u’ll find the best of it

Leave a Reply

