J’adore Mes Chats!!!

Gw lagi iseng aja nih pengen mengenang kucing-kucing yang telah datang dan pergi tanpa pesan (loh?) dari rumah gw. Gw sekeluarga emang suka banget sama kucing. Asal ada kucing dateng nongkrong di rumah, pasti langsung dikasih makan. Kita punya setoples Friskies yang selalu diisi ulang loh! Beberapa kucing ada yang betah dan hampir tiap hari stay di rumah, jadinya dianggap kucing piaraan. Ada juga yang dateng sekali-sekali aja kalo laper. Sebagian besar kucing ini udah pada ngilang ato RIP (huhuuu…hikss…gw selalu nangis bombay kalo mereka mati, sedih bangeeeett!). Yang masih idup ampe sekarang tinggal Choky dan Ucil II.

Here are their names:

  1. Kitty Cat (kucing perdana yang dipiara jaman SD)
  2. Pupi (kayak nama ikan cupang gw)
  3. Banban Cat (soalnya suka nongkrong di ban mobil)
  4. Cathy (niatnya mau dikasih nama “Ira“, tapi kebagusan)
  5. Pussy Cat (tadinya mau gw kasih nama “Ari“, tapi takut tetangga sebelah marah kalo gw teriak-teriak, “Ariii….itu tulangnya dimakan doooong!”)
  6. Ori a.k.a Pangeran Cambulcing (dari nama Ito Ori, cewek Jepang yang pernah menang kontes makan terbanyak)
  7. Spearow
  8. Popo
  9. Pidgee
  10. Diglett
  11. Cecilia I (karena cantik kayak Cecilia-nya Dulce Maria) a.k.a Icing I
  12. Icing II
  13. Coklat (lebih tenar dengan nama “Choky” atau “Ucok“, kucing blasteran kampung-siam yang warnya gradasi coklat kayak anjing, ganteng banget!)
  14. Burik (karena warnanya emang burik, khas kucing kampung)
  15. Cecilia II a.k.a Echi
  16. Loreng a.k.a Oyeng
  17. Cimot
  18. Burki (warnya mirip banget sama emaknya)
  19. Angkot (anak angkatnya Burik)
  20. Ucil II

Selain itu, ada juga kucing lain yang suka dateng:

  1. Jereng (kucing tua dan matanya emang jereng)
  2. Panjang (beneran panjang loh badannya)
  3. Pure (putih-oren)
  4. Kuja (kucing jahat)
  5. Mommi (buduk banget!)

Di antara kucing-kucing ini, ada beberapa yang matinya lumayan tragis. Cathy, Pussy Cat, dan kakaknya Cecilia I mati digigit anjing depan rumah, Vicky si Pelahap Maut. Pussy Cat abis dimakan, malah! Kata majikannya Vicky, yang tersisa kukunya doang. Yea great…beraninya sama anak kucing! Spearow, emaknya Popo, Pidgee, dan Diglett, menurut kabar mati dilindes mobil sampe penyek, huueee… Oyeng dan Jereng beberapa bulan yang lalu ditemukan mati di dalam got. Diduga penyebab kematiannya adalah keracunan setelah ngorek-ngorek makanan sisa di tempat sampah tetangga sebelah yang mengandung racun tikus. (Koq gw uda kayak narator Buser gini???)

Kucing-kucing sisanya hilang begitu aja, entah bosen tinggal di rumah, entah capek diuber-uber gw sama adek gw, entah dibawa kabur orang, entah mencari orang tuanya yang hilang… Yah, apa pun itu, yang jelas gw sayang banget sama kucing-kucing gw. Kalo uda pergi dari rumah rasanya kehilangan banget. Uda biasa tiap hari ada yang dielus-elus, eh tiba-tiba pergi dengan hanya meninggalkan sehelai rambut (yang berpotensi menimbulkan penyakit tokso).

Oh kucing-kucingku…semoga kalian bahagia di mana pun kalian berada… [sigh]

Ucil II - Kucing kampung yang beranjak gede

Ucil II - Kucing kampung yang beranjak gede

Abang Choky - Kucing blasteran yang paling ganteng!

Abang Choky - Kucing blasteran yang paling ganteng!

2 thoughts on “J’adore Mes Chats!!!

  1. reni says:

    mas, kucing yg ini punya anak gak? 7 tahun yg lalu, kucing saya yg miriiiiiiiiiiiiippppp bgt sama di foto ini meninggal karna tua. tapi dari sekian banyak betina yg dikawinin, gak ada 1 pun anak yg warna nya sama. thx b4. email saya ya ke reneezainal@yahoo.com

Leave a Reply

