Berita Duka Cita

Innalillahi wainnailaihi roji’un.

Tadi gw baru dapet kabar dari temen gw, Nesia, katanya nyokapnya salah satu temen baik gw dari SMP, Fany, meninggal dunia sekitar 2-3 hari yang lalu. Sumpah gw kaget banget dengernya. Gw emang pernah denger sih kalo nyokapnya kena stroke. Gak nyangka. Gak menduga. Gak mengira akan secepat itu perginya. Tapi yang namanya ajal emang gak ada komprominya.

Gw gak bisa ngebayangin perasaannya Fany, pasti sedih banget. Dari kecil emang orang tua yang tinggal sama dia cuma nyokapnya doang. Alhamdulillah masih ada neneknya di Sukabumi, jadi masih ada yang bisa nemenin dia. Duh Fany… Gw turut berduka cita banget ya! Padahal gw belom sempet main-main sama lw, belom sempet jalan-jalan ke Sukabumi, belom sempet silaturrahmi lagi sama nyokap lw… Buat semua itu, gw mohon maaf banget.

Pas gw kabarin berita duka ini ke nyokap, nyokap lebih kaget lagi, soalnya mereka emang kenal dan bahkan temen baek, sama nyokapnya Nesia juga. Yang lebih bikin shock lagi, ternyata beberapa waktu yang lalu nyokapnya Fany pernah nelpon ke rumah, ngobrol-ngobrol sama nyokap secara udah lama gak ketemu sejak Fany pindah ke rumah neneknya di Sukabumi buat nerusin SMA si sana. Gw sendiri terakhir ketemu nyokapnya pas dateng ke IC. Udah lama banget deh. Mungkin telpon itu sekalian ucapan perpisahan ya, ucapan selamat tinggal buat temen-temennya.

Pantes gw rada bingung pas beberapa hari yang lalu si Atik sms gw, katanya nomer hapenya Fany 1 pun gak ada yang bisa dihubungin. Mungkin saat itu dia lagi sibuk ngurus nyokapnya yang lagi sakit. Duh ya Allah, semoga dia tetep bisa tabah dengan semua cobaan yang berat ini. Amin.

Well, gw cuma bisa doain yang terbaik buat Fany, supaya dia tetep bisa tegar menjalani hidupnya, supaya dikasih kesabaran dan kekuatan sama Allah, dan yang paling penting segala amal ibadah nyokapnya dapat diterima di sisi-Nya.

Amin ya robbal ‘alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s