Kemacetan Ajaib Malam Ini

OK. Gw gak tau apa yang terjadi di jalan malem minggu ini. Jalan raya sepanjang Ciputat Raya sampe Lebak Bulus macet total! Makin deket ke Carrefour makin gak bisa bergerak. Hoh! Tumben… Dan ternyata, menurut para pendengar radio Elshinta, kemacetan ini lanjut sampe Pondok Indah. Arus balik dari Tb.Simatupang ke Lebak Bulus akhirnya juga kena imbasnya. Hidiih… Matinya traffic light Pondok Pinang rupanya sangat memberikan kontribusi bagi frustasinya para pengemudi malem minggu begini. Huufh…

Masalahnya, malem ini gw ada urusan ke sana, mo beli inilah, itulah… Namanya juga anak kosan yang mo balik ke habitat aslinyah. (Kutek, here I come!) Yah, sebenernya gak harus ke Carfur juga, tapi karena sedikit kesalahpahaman, jadilah gw, adek gw, bareng bokap tancep ke Carrefour Lebak Bulus.

Normalnya, dari rumah gw ke Carfur cuma setengah jam, bisa kurang malah. Ciputat Baru gituh! Jadi kalo berangkat jam setengah 7 malem, harusnya sampe sekitar jam 7, lewat dikit bisa lah. Tapi di malam yang ajaib ini, jam setengah 8 kita masih got stuck deket Situ Gintung. Alamak! Waktu perjalanan yang sama dari rumah gw ke UI Depok.

Jam 8 pm…baru sampe pasar jumat
Jam 8.30 pm…akhirnya sampe pondok pinang
Jam 9 pm…just few meters away from Carrefour

Masalah baru. Bensin mau abis. Antrian mobil di depan juga gak bergerak sama sekali. Hmmph…walhasil kudu cari pom bensin dulu daripada mogok di tengah jalan yang macetnya amit-amit jabang beibeh kayak gitu. Kita juga cuma bisa pasrah waktu ngeliat arus balik ke Lebak Bulus sama kejamnya.

Jam 9.30 pm…beres ngisi bensin
Jam 9.45 pm…wow, poin square uda di depan mata!
Jam 10.00 pm…akhirnya sampe gerbang Carrefour juga!

Bweh, tumben juga jam 10 malem belom tutup. Mungkin karena ini malem minggu dan senen udah masuk bulan puasa kali yah? Berhubung udah malem banget, gw sama adek gw turun masuk duluan sembari bokap nyari parkiran. Fiuuh…masi rame aja tu orang-orang pada belanja. Karena gak mau berlama-lama di situ dan lantenya uda pada dipel semua, sekitar jam 10.15 pm kita uda beres belanja dan langsung menuju kasir.

Pphttt! (Lampu Carrefour mati semua) Rupanya pas jam setengah 11 malem.

Pas sampe mobil, lagi-lagi ada “insiden” kecil. Ada kodok yang kulitnya asli ijo mulus (gak buduk) nemplok di jendela samping kiri mobil. Oh…pertanda apa lagi inih??? Karena takut tu kodok lompat, akhirnya gw yang duduk di jok depan harus masuk lewat pintu belakang. Sejenak gw sama adek gw takjub ngeliatin perut si kodok dari kaca dalem sebelum akhirnya diusir sama bokap. Ih, tapi gw masih heran, koq bisa-bisanya ya dia nemploknya di kaca mobil? Biar elitan dikit kali yah? Secara uda bosen idup dari got ke got.

Jalan pulang ke rumah masih aja macet, ditambah lagi ada bus yang mogok pas di tikungan sekitar Pasar Jumat. Egh…bener-bener capek di jalan! Akhirnya setelah bergelut dengan segala macem kemacetan panjang, kita sampe rumah juga dengan selamat pas jam 11 malem.

*O em ji! Padahal biasanya dengan lama waktu belanja lebih dari 1 jam, kita tetep bisa sampe rumah sebelum jam 9! Huhuu…*

2 thoughts on “Kemacetan Ajaib Malam Ini

  1. naila says:

    Hohohoho..
    Namanya juga Jakarta, pito! Kalo gak macet, bukan Jakarta namanya..
    Bisa jadi Bandung, Surabaya, ato Semarang..

    Eh, buka blog gw pito (pamer) nailafithria.blogspot.com.
    hehehe..

Leave a Reply

