Saya Kualat!!!

Ehm…gw bilang kan di post sebelumnya kalo gw minum tramadol (yang didapat tanpa resep dokter) gara-gara sakit gigi.

Yayayaa… SAYA KUALAT! Huhuhuu…

Ahem…ceritanya kan gw baru minum pas sabtu pagi, waktu mo berangkat seminar apoteker deket Tamini Square. Pagi itu sampe menjelang siang gw gak ngerasain ada yang aneh, justru sakit gigi gw yang bersangsur-angsur ilang. Tapi begitu abis makan siang, gw uda mulai ngerasa ada yang gak beres sama kepala gw.

Alhamdulillah sampe acara selesai sakit kepala masih taraf ringan. Nah, pas perjalanan pulang ke rumah nih mulai berasa efeknya. Selain sakit kepala yang mulai hebat, perut gw juga mual banget, hampir aja muntah kalo gw gak inget gw lagi di dalem mobil. Huueekkss… Sampe sore itu, ceritanya gw udah nelen 3 kapsul laknat itu. Wuuiihh…

Gw kira itu cuma pusing-pusing biasa, mual biasa, namanya juga efek samping obat. Yah, meskipun sebelumnya gw sama sekali gak pernah punya pengalaman buruk sama analgesik opioid itu. Analgesik opioid? Ow hell yeah! Biasa dikonsumsi buat nahan sakit sama orang-orang yang abis operasi. Trus gw minum? Haha…begitulah…

Yang jelas malem minggu gw kali itu sangat menyedihkan (emang biasanya happy? hehee..). Gak bisa nonton tipi, gak bisa maen fesbuk, gak bisa maen ama abang Coki. Jangankan buat jalan, duduk aja gw gak kuat! Huhu…kalo duduk, sakit kepala gila-gilaan itu muncul lagi plus berasa mau muntah. Walhasil, gak lama azan magrib gw terpaksa tidur sampe pagi.

Bangun tidur di hari Minggu yang cerah, gw kira penderitaan sudah berakhir. Aah…asiknya mo nonton Doraemon! Ternyata oh ternyata, sakit kepala itu makin menusuk sajah! Huweee… Oiyah, tetep masi mau muntah juga. Alhamdulillah, abis sarapan sakitnya udah lumayan ilang. Thank God!

Siangnya gw uda lumayan bisa duduk enak meskipun masih agak mual. Pas maen internet, gw sempet ceting sama temennya mama, dokter gigi dari India. Secara gw masang status di YM yang berhubungan sama penderitaan gw akan efek samping obat, dia nyapa dan nanyain penyakit gw.

Gw cerita sama dia, “I’m suffering from tramadol’s side effects.” Dia heran dan nanyain emang gw sakit apa sampe harus minum tramadol. Sakit gigi. Yeah, sakit gigi. Dia pun langsung ngomel, “Dokter gigi idiot mana yang ngasih kamu tramadol?!” Haha…belom tau dia! I got it illegally, Sir! LOL. Gw cuma ceritain ke dia kalo gw alergi sama macem-macem analgesik, termasuk obat sakit kepala.

Tentang alergi gw sama beberapa jenis obat, dia nyaranin gw tes defisiensi glukosa-6-PD. Hmh…berhubung nilai biokim gw gak bagus, hehe…jadi gw gak ngerti kaitannya apa sama masalah gw. Yang jelas, dia bilang dari hasil tes itu dokter bisa tau dan nyaranin obat-obat apa yang boleh atau gak boleh gw minum.

Si pak dokter itu juga berpesan, “Stay away from that drug!” Hahaa…oke deh pak, kayaknya saya juga udah muak. (Aah…padahal masih sisa 7 kapsul)

Okay tramadol, I just had enough with you. Bye bye! =P

3 thoughts on “Saya Kualat!!!

    • mallorina says:

      halo asteee…hehe…
      (basi banget hari gini baru liat komennya, wkwk…)

      wah diarenya kenapa nih ti? kalo cuma salah makan, kotor, ato gak biasa makan makanan itu sih pake sebangsa norit, entrostop, diapet bisa sembuh.
      ini namanya diare nonspesifik.
      secara gw langganan diare, gw uda nyobain 3 merk itu, semuanya manjur! haha…

      kalo diarenya parah, kemungkinan karena bakteri atau punya penyakit tertentu ya harus pake obat yang lebih kuat. kalo karena infeksi harus pake antibiotik, pake resep dokter.

      mau tau taneman yang paling manjur buat diare???

      OPIUM!!!

      haha… jangan dicoba ya ti…

Leave a Reply

