Datanya? Ya besok aja deh…

Senen pagi ini gw ke Puskesmas Ciputat lagi untuk ngambil sampel pasien buat skripsi gw. Sampe sana jam setengah 10 dan obat udah sangat menumpuk di atas meja di ruang apotek puskesmas.

Gak lama gw nyampe, ada seorang pasien yang ngomel-ngomel di luar. Udah kakek-kakek dan katanya memang sering dateng berobat di puskesmas. Dia gak sabar nungguin obatnya dikasih padahal belom lama naro resepnya, padahal yang ngantri buanyak banget! FYI, tiap hari Puskesmas Ciputat melayani lebih dari 300 resep padahal loket pendaftaran udah tutup jam 11.

Karena bapaknya ngomel-ngomel begitu, akhirnya ibu-ibu yang lagi tugas manggilin pasien dan nyerahin obat ikutan ngomel, ngambek, dan… meninggalkan ruangan. (Jangan ditiru, ya, temen-temen!)

Jadilah di ruangan itu tersisa Pak Sunarto yang ngurusin obat bentuk tablet, Mbak Sinta yang ngurus resep puyer, dan… GW!

Ya, benar. Akhirnya gw yang maju menggantikan posisi ibu tadi untuk manggilin dan nyerahin obat ke pasien. Oh wow!

Tugas pertama adalah menenangkan bapak yang tadi ngomel-ngomel sambil nyariin resep obatnya dia. Alhamdulillah bapaknya udah melunak waktu gw ngomong sama dia. Endingnya dia malah minta maaf uda marah-marah dan balik pulang. Alhamdulillah.

Sayangnya masalah gak selesai sampai di situ. Itu obat yang numpuk harus cepet-cepet dibagiin karena pasien udah ngomel-ngomel di ruang tunggu. Ya uda nunggu dari tadi lah, yang mau pergi ngajar, yang anaknya rewel, ckckck… Aduh, emang apotek puskesmas tuh butuh banyak orang ya…

Ngeliat keadaan yang kayak begitu, mau gak mau gw turun tangan bantuin yang ada di ruangan itu. Walhasil, hari itu gw gagal nyari data, padahal masih kurang 14, hiks… Tapi ya udalah, semoga gw terdata oleh Allah udah membantu orang hari ini, hehe… *ngarep*

===============

Tadi ada ibu-ibu yang manggil gw, “Sus, obatnya si xxxx udah belom? Nomer xxx.” Aduh ibu, saya bukan suster, tapi apoteker (walaupun masih calon)… >.<

Leave a Reply

