Si Nomor 17

Tadi pagi iseng nonton Apa Kabar Indonesia-nya TV One. Ternyata oom-oomnya Irfan Bachdim lagi pada kumpul bawa fotonya si Bachdim pas masih kecil, kebanyakan dari tahun 2000.

Hari gini siapa sih yang gak kenal sama si muka baru di tim nasional Indonesia? Masih muda, blasteran Belanda, dan punya segudang penggemar yang bikin dia nomor 1 di trending topic dunia? Wkwkwk…

Irfan Haarys Bachdim

Jadi ngefans lo, pit?

Ya iyyalah, ciiiin~ Masa iya mahkluk bening kayak gitu lo gak demeeen?

Ehem!

Maaf, saya cuma becanda. Eh, bukan maksutnya saya boong gak ngefans sama si Bachdim, tapi bukan fisiknya yang saya suka.

Setuju. Jack Hanafie lebih mempesona, bukan?

“Have I told you lately that I love you… Have I told you…”

*Melempar pandangan nanar*

Oh ya, maaf. Sampe dimana kita tadi?

Kenapa lo suka sama si nomer 17?

Oh itu. Jadi begini…

 

Seperti yang diberitakan di berbagai media, si Irfan ini kan pemain naturalisasi blasteran Indonesia-Belanda. Lahir, besar, sekolah, semuanya di Belanda. Warga negaranya pun masih Belanda. Dengan skill dia yang ahoy kayak gitu, Indonesia bener-bener beruntung dia lebih milih membela negara bokapnya.

Di Apa Kabar Indonesia tadi pagi, beberapa oomnya Bachdim ngasih liat foto-foto kecilnya Bachdim…pake seragam tim nasional dengan garuda di dada kirinya. Kata mereka diriku selalu dimanja memang sejak kecil dia begitu ingin pake seragam itu dan bermain membela timnas Indonesia. Sejenak aku terhenyak… *oke, kamu berlebihan, beyb*

Mungkin ada yang menganggap ini sesuatu yang kecil, tapi buat gw ini sesuatu yang membanggakan. Nasionalisme Bachdim kecil, yang selalu bermimpi main untuk Indonesia, dengan seragam merah putih itu… He’s simply amazing!

Entah gimana caranya bokapnya menanamkan rasa cinta yang begitu besar buat Indonesia di dirinya. Meskipun belom lancar berbahasa Indonesia, usahanya untuk menghafalkan lagu kebangsaan Indonesia cukup bikin gw terharu. Ya, dia punya lagu Indonesia Raya di henponnya dan berulang-ulang dia mainkan dan coba nyanyikan.

Bahkan gw gak punya lagu nasional apa pun di henpon gw, hiks…

 

Say, emang hape kamu bisa mainin musik?

Aaaah! Bukan itu maksut gw!

 

Gw selalu mikir, kalo gw di posisi dia apa gw akan berbuat hal yang sama?

Kalo dia pede sama kemampuannya, kenapa dia gak stay di sana aja? Latihan terus sampe ada klub besar yang rekrut dia dan…BOOM! Jadilah bintang muda yang bersinar.

Tapi kenapa dia lebih milih Indonesia?

Itulah yang bikin gw “jatuh hati” sama dia, meskipun tatonya bener-bener bikin gw sakit mata, wkwk…

GO BACHDIM! GO BACHDIM! GO!

FIGHT BACHDIM! FIGHT BACHDIM! FIGHT!

WIN BACHDIM! WIN BACHDIM! WIN!

GO! FIGHT! WIN! BACHDIM!!!

#GarudaDiDadaku

5 thoughts on “Si Nomor 17

  1. asti says:

    lg demam banget yak pit si bachdim ini. sampe-sampe pacarnya si mbak jenifer dapet nama belakang bachdim dan selalu masuk 3 besar terpopuler di yahoonews.

    oyaa makasi pitoo. akhirnya gw baca tulisan fans irfan bachdim yang lebih objektif dari sekedar “aw aw ganteeng”. hehee.

    • mallorina says:

      hahaha tau tuh gila banget followernya aja sampe 200ribuan kalo gak salah, wkwk

      TV One juga suka lebay ti, kadang2 berasa inpotenmen kalo beritain bachdim.
      Kan si jennifer emang pake nama “@jenniferbachdim” buat twitternya, tapi masa TV One ikut2an nulis namanya jadi “Jennifer Bachdim”… Grrrrh…She’s still Jennifer Kurniawan -_-‘

      Kadang2 kasian juga liat dia over-exposed gitu sama media. Orang2 kan jadi berekspektasi terlalu tinggi, sekali dia mainnya gak terlalu bagus malah diejek, kayak pas lawan thailand kemaren >.<

      Ah pokonya nasionalismenya hebat si bachdim ini mah! kecuali tatonya ya! hahaha

Leave a Reply

